Attention.........!!!!!!!!

Bagi Anggota Blog yang ingin Sign in..
Harap mengunjungi www.blogger.com..

Bagi Pengunjung Blog yang ingin melihat jawaban Pertanyaan..
Harap melihat komentar dari judul Postingan yang anda tanyakan..
Atau klik link nama anggota tim kami yang anda tanyakan..

Bagi yang ingin membaca lengkap postingan Kami..
Silakan klik saja judul postingan yang anda inginkan..

Terima Kasih...

Killims - Forever (SONG)

Get More Songs & Codes at www.stafaband.info

Selasa, 20 Oktober 2009

Really Simple Syndication ( RSS )

RSS yang merupakan kepanjangan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary adalah sebuah teknologi yang lahir akibat pesatnya perkembangan teknologi website. RSS adalah teknologi yang dikembangkan untuk menciptakan kemudahan untuk saling berbagi informasi atau konten. Dengan adanya RSS, informasi dan konten dapat saling dipertukarkan meskipun arsitektur sistem saling berbeda satu sama lain. RSS merupakan pengembangan dari teknologi RDF yang sudah dikembangkan sejak tahun 1995. RSS saat ini sudah mencapai versi RSS 2.0 .



RSS banyak digunakan di website . Salah satu pengguna terbesar dari RSS adalah penyedia jasa berita.Penyedia berita pada umumnya menggunakan RSS untuk memberikan berita kepada pengguna jasa mereka. Dengan adanya RSS para pengguna jasa website berita dapat berlangganan berita layaknya berlangganan koran. Selain web berita,salah satu pengguna teknologi RSS datang dari kalangan pengguna blog. Dengan adanya RSS, sesama pengguna blog dapat bertukar informasi antara satu blog dengan blog lainnya atau bahkan dengan website lainnya.Berbagi informasi saat ini dipermudah dengan adanya RSS. RSS dibangun dengan memanfaatkan bahasa markup XML (eXtensible Markup Language ).


RSS 2.0

RSS 2.0 adalah pengembangan dari RSS versi sebelumnya. RSS saat ini sudah memiliki 4 versi yaitu RSS 0.9 , RSS 1.0 , RSS 1.1 dan RSS 2.0. RSS 2.0 memiliki kelebihan kemudahan penggunaan dibandingkan RSS versi sebelumnya. RSS 2.0 memiliki kemudahan dalam penulisan sintaks dibandingkan RSS sebelumnya. RSS 2.0 saat ini sudah menjadi standar di dunia sebagai teknologi yang berfungsi untuk berbagi konten dan informasi.


RSS 2.0 memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan cara lainnya. Kelebihan-kelebihan dari penggunaan RSS 2.0 adalah :

- Lebih hemat bandwith dikarenakan file disampaikan dalam format XML yang berukuran kecil.

- Lebih mudah digunakan , sederhana dan hemat waktu. RSS membuat dirinya dapat diupdate scara otomatis . Dengan adanya RSS kita tidak perlu mengunjungi website-website favorit kita untuk mengetahui perubahan terbaru. Cukup dengan berlangganan RSS dari website favorit, maka kita akan mendapat kabar secara otomatis jika terjadi update content atau informasi.


Elemen RSS 2.0

RSS 2.0 memiliki beberapa elemen yaitu :

1. RSS version

Fungsi dari elemen ini adalah menandakan versi dari RSS yang digunakan.

2. Channel

Fungsi dari elemen ini adalah sebagai tempat menaruh channel atau detail dari penyedia RSS. Channel memiliki beberapa elemen yaitu title yang berfungsi menjelaskan Judul / Headline dari penyedia RSS. Elemen selanjutnya adalah link yang berfungsi menjelaskan alamat link dari penyedia RSS. Elemen Selanjutnya adalah elemen description yang berfungsi untuk mendeskripsikan penyedia RSS.

3. Item

berfungsi sebagai satuan element pembawa berita. Element item memiliki sub item lainnya yang sering digunakan yaitu :

- Title

Berfungsi untuk menjelaskan judul dari sebuah berita.

- Link

Berfungsi untuk menjelaskan alamat link dari sebuah berita.

- Description

Berfungsi untuk menjelaskan deskripsi atau sinopsis dari sebuah berita

- pubDate

Berfungsi menjelaskan waktu publikasi dari sebuah berita

Posting by: Rendy Wijaya (41408010001)

1 komentar:

acep mengatakan...

terima kasih atas sharing ilmunya

Poskan Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini
TATA TULIS KARYA ILMIAH © 2008 Template by:
SkinCorner