Attention.........!!!!!!!!

Bagi Anggota Blog yang ingin Sign in..
Harap mengunjungi www.blogger.com..

Bagi Pengunjung Blog yang ingin melihat jawaban Pertanyaan..
Harap melihat komentar dari judul Postingan yang anda tanyakan..
Atau klik link nama anggota tim kami yang anda tanyakan..

Bagi yang ingin membaca lengkap postingan Kami..
Silakan klik saja judul postingan yang anda inginkan..

Terima Kasih...

Killims - Forever (SONG)

Get More Songs & Codes at www.stafaband.info

Minggu, 11 Oktober 2009

SPEEDY

SPEEDY adalah produk yang dikeluarkan oleh PT Telkom. SPEEDY merupakan layanan internet berkecepatan tinggi berbasis teknologi ADSL yang memungkinkan terjadinya komunikasi voice, data, dan video secara bersamaan pada media jaringan akses kabel tembaga. Secara umum, konfigurasi SPEEDY sama dengan konfigurasi teknologi ADSL, karena SPEEDY merupakan implementasi dari teknologi ADSL. SPEEDY mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan layanan internet lain. Kelebihan layanan SPEEDY antara lain:

• Koneksi Internet lebih cepat disbanding menggunakan analog modem.

• Koneksi ke internet dapat dilakukan setiap saat (dedicated connection).

• Saluran dapat dipergunakan untuk pembicaraan telepon dan akses internet pada saat yang bersamaan.

• Koneksi memiliki sifat highly reliability dan highly secure

• Memungkinkan dilakukan share line dengan pengguna lainnya

Beberapa contoh layanan SPEEDY antara lain: POTS (analog voice), Internet/ fast internet, transfer file, interactive service (online game, tele-shoping, tele-medicine, dll), VoIP (Voice over IP), Broadcast TV, VOD, Audio/ video conference, dll.



Internet

Internet dapat diartikan sebagai jaringan computer luas dan besar mendunia, yaitu menghubungkan pemakai computer dari suatu Negara ke negara lain diseluruh dunia, dimana di dalamnya terdapat berbagai sumber daya informasi dari mulai yang statis hingga yang dinamis dan interaktif.

a. Internet Protokol (IP)

Internet protokol didesain untuk interkoneksi sistem komunikasi computer pada jaringan packet switched. Secara umum protokol ini bertugas untuk menangani pendeteksian kesalahan pada saat transfer data. Untuk komunikasi datanya, internet protocol mengimplementasikan dua fungsi dasar yaitu addressing dan fragmentasi.

b. TCP

TCP merupakan salah satu protocol yang berada pada lapis transport. Konsep dasar cara kerja TCP adalah mengirim dan menerima segment-segment informasi dengan panjang dan data bervariasi pasa suatu datagram internet. TCP menjamin reliabilitas hubungan komunikasi karena melakukan perbaikan terhadap data yang rusak, hilang atau kesalahan kirim. Data dikirim dalam sesi urutan paket. Tetapi penanganan datanya mengalami keterlambatan.

c. UDP (User Datagram Protokol)

UDP yang merupakan salah satu protocol utama diatas IP adalah transport protocol yang lebih sederhana disbanding dengan TCP. UDP menyediakan layanan “best effort” (tidak handal), tidak berurutan, unicast atau multicast sehingga segment UDP bisa hilang. Data dikirim sebagai urutan byte-byte (datagram) dalam satu paket saja. Pengiriman data sangat cepat, sehingga delay yang ada hanya delay propagasi saja. UDP digunakan pada DNS, ICMP, VoIP, dll.

d. HTTP (Hyper Transport Transfer Protocol)

HTTP merupkan protocol untuk aplikasi web yang menggunakan TCP dengan port server 80. Menggunakan komunikasi 2 arah, model clientserver.

• Client: browser yang melakukan request dan menerima objek web.

• Server: web server yang mengirim objek sebagai respon terhadap request client.

e. FTP (File Transport Protocol)

FTP memungkinkan pengiriman paket / data secara aman antara client dan server.

• Client: sisi yang menginisiasi transfer

• Server: remote host

Client FTP menhubungi server FTP pada port 21, menggunakan TCP sebagai protocol transport, kemudian port 20 juga akan dibuka untuk pertukaran data.



VoIP (Voice over Internet Protocol)

Voice over Internet Protocol (VoIP) merupakan suatu sistem yang menggunakan jaringan internet (IP) untuk mengirimkan paket data suara dari suatu tempat ke tempat lainnya. VoIP mentransmisikan sinyal suara dengan mengubahnya ke dalam bentuk digital, dan dikelompokkan menjadi paket–paket data yang dikirim dengan menggunakan platform IP (Internet Protocol). Standar komunikasi VoIP yang umum digunakan pada saat ini adalah H.323 yang dikeluarkan oleh ITU pada bulan Mei 1996 dan SIP (Session Initiation Protocol) yang dikeluarkan oleh IETF pada bulan Maret tahun 1999 melalui RFC- 2543 dan diperbaharui kembali pada bulan juni 2002 dengan RFC-3261 oleh MMUSIC (Multiparty Multimedia Session Control), salah satu kelompok kerja IETF.

Posting BY: Ahmad Muzanny (41408010015)

0 komentar:

Posting Komentar

TATA TULIS KARYA ILMIAH © 2008 Template by:
SkinCorner